Pages

Saturday, June 20, 2015

Setting Karbu Keihin PE / PE / PJ / PWM / PWK Part 2

setelah semua pendahuluan yg perlu n wajib diketahui tentang jetting karbu di part 1, saat nya kita jetting setelah menyiapkan kopi + rokok + gorengan, tapi yg paling utama adalah spuyer berbagai ukuran :p dan yg perlu diperhatikan posisikan clip jarum ditengah, untuk pj/mj pasang aja dulu bawaan karbunya dan jangan lupa copot dulu powerjet kalau ada :)
dan selanjutnya ane anggap ente semua sudah tau nama dan fungsi komponen yg terdapat didalam karbu

oke kita mulai dengan mencari PJ

  • panas kan mesin sebentar masbro, biar dapet hasil maksimal, bawa putar2 aja dulu 5 menitan
  • posisikan idle/rpm sekitar 2000-2500rpm, bisa dgn memutar stelan skep atau menahan grip gas agar mesin tidak mati
  • putar stelan angin (AIR SCREW) menutup searah jarum jam sampai mentok, usahakan mesin jgn sampai mati
  • setelah itu putar membuka berlawanan arah jarum jam secara perlahan n step by step setiap  ¼ putaran membuka, tahan sebentar sambil memperhatikan putaran mesin, lalu putar lagi  ¼ putaran membuka n tahan lagi, begitu seterusnya sampai didapat putaran mesin tertinggi.. target kita disini 1-2 putaran dari posisi tertutup penuh

    kurang dari 1 putaran berarti PJ terlalu kecil/kering, naikkan PJ 1 step dan ulangi lagi langkah diatas

    lebih dari 2 putaran berarti PJ terlalu besar/basah, turunkan PJ 1 step dan begitu seterusnya sampai didapat putaran/rpm mesin tertinggi diantara 1-2 putaran, dan binggo.. itulah PJ ideal ente, mudah kan :D
kalau selama proses mencari PJ ini putaran dari stelan angin ga berpengaruh atau tetep datar2 aja, bisa ane pastikan saluran stelan udara karbu ente kotor, bersihkan dengan carb cleaner n semprot menggunakan kompresor, dan karbu wajib dibongkar


untuk mencari PJ kita lanjutin di part 3 :)

No comments:

Post a Comment