dan selanjutnya ane anggap ente semua sudah tau nama dan fungsi komponen yg terdapat didalam karbu
oke kita mulai dengan mencari PJ
- panas kan mesin sebentar masbro, biar dapet hasil maksimal, bawa putar2 aja dulu 5 menitan
- posisikan idle/rpm sekitar 2000-2500rpm, bisa dgn memutar stelan skep atau menahan grip gas agar mesin tidak mati
- putar stelan angin (AIR SCREW) menutup searah jarum jam sampai mentok, usahakan mesin jgn sampai mati
- setelah itu putar membuka berlawanan arah jarum jam secara perlahan n step by step setiap ¼ putaran membuka, tahan sebentar sambil memperhatikan putaran mesin, lalu putar lagi ¼ putaran membuka n tahan lagi, begitu seterusnya sampai didapat putaran mesin tertinggi.. target kita disini 1-2 putaran dari posisi tertutup penuh
kurang dari 1 putaran berarti PJ terlalu kecil/kering, naikkan PJ 1 step dan ulangi lagi langkah diatas
lebih dari 2 putaran berarti PJ terlalu besar/basah, turunkan PJ 1 step dan begitu seterusnya sampai didapat putaran/rpm mesin tertinggi diantara 1-2 putaran, dan binggo.. itulah PJ ideal ente, mudah kan :D
untuk mencari PJ kita lanjutin di part 3 :)
No comments:
Post a Comment